Saturday, June 4, 2011

tertarik buat ikut pertukaran pemuda keluar negeri?? cuuus baca

Well, it has been pretty long I didnt post anything here, ya ga ngaruh juga kali yaa secara blm punya pengunjung tetap juga. haha tp gpp keep writing aja. Saat ini gue lagi on fire banget tentang mewujudkan mimpi-mimpi gue dan gue ngerasa gue harus menularkan semangat ini sama orang-orang disekitar gue yaa minimal buat elo yang gak sengaja kesasar di Blog gue yang cupu ini. Ok, kali ini gue bakal bahas mengenai progam Pertukaran Pemuda antar Negara atau yang disingkat PPAN yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga. Hmmm mungkin program ini bisa dibilang semacam program yang membawa misi kebudayaan antar negara selama 6 bulan dan terdiri dari dua fase, fase pertama di Indonesia dan fase kedua di luar negeri ( ada Jepang, Canada, Australia, Malaysia & South Korea ).

Sesuai misinya, ya tentu for those of you guys who are interested to join this program setidaknya bisa dan mampu menguasai kesenian dari daerah kita masing-masing. jadi, untuk daftar program ini kita mesti ikut seleksi antar provinsi dulu, dan kalau lolos kita lah yang akan jadi perwakilan dari daerah kita, jadi make sense kan kalo kita harus menguasai kesenian daerah? malu dooong kalo misalnya niih gue berambisi untuk jadi perwakilan dari daerah jawa barat, tapi gue sama sekali ga bisa menguasai minimal salah satu aja kesenian jawa barat. haha udah gugur dari kapan tau kali yee. But don't you loose your confidence dulu yaa, keseniaan kan bisa dipelajarin, hitung2 tambah pengetahuan dan gak pernah ada kata rugi kan untuk mempelajari sesuatu yang positif??

Berdasarkan informasi yang gue dapetin dari berbagai sumber, PPAN ini diadakan setiap tahun dan pembukaan pendaftaran biasanya dimulai pada bulan Maret setiap tahunnya (mungkin bisa berubah sewaktu2). Persyaratannya ya kurang lebih itu aja kok guys,
1. Menguasai min satu kesenian daerah
2. Menguasai bahasa Inggris
3. Memiliki minat dan aktif di bidang sosial

Serius itu aja?? iya guys serius cuma itu aja. gampang kan?? makanya persiapkan dari sekarang diri kamu untuk ikutan acara yang sangat sangat positif ini. Kita sama-sama ya karena to be honest gue juga blm pernah ikut program ini dan pengin banget ikutan tahun depan and gue juga lagi persiapkan diri banget. Ayo guys kita bareng-bareng wujudkan mimpi kita!! gak ada yang gak mungkin kalo kita semangat mengejarnya tanpa kenal lelah dan kapok. Mumpung masih muda. cheers :D

No comments:

Post a Comment